Paus Fransiskus Bisa Dongkrak "Image" Kia

Jumat, 15 Agustus 2014 | 19:22 WIB
Autoevolution Paus Francis duduk di kursi belakang Kia Soul

Seoul, KompasOtomotif — Keputusan Paus Fransiskus menggunakan Kia Soul sebagai kendaraan pribadinya selama lima hari kunjungan di Korea Selatan bakal berimbas positif buat image Kia.

Memakai mobil compact biasa seperti Kia Soul menjadi pilihan di luar tradisi sebelumnya. Biasanya, mendiang Paus Yohanes Paulus II selalu menggunakan mobil berdesain khusus yang tahan peluru ketika bepergian.

Dengan menggunakan Soul, Paus Fransiskus semakin menunjukkan sifat sederhana. Selama lima hari di Korsel, Soul berkelir Fathom Blue itu akan terus menemani langkah Paus, salah satunya dijadwalkan akan bertemu Presiden Korea Selatan Park Geun-hye.

"Ini akan membantu Kia terekspos lebih jauh melalui media massa. Ekspos itu tentu akan berkaitan dengan sang Paus, yang sangat kental akan citra positif di mata umum, sekaligus memicu efek 'halo' untuk Kia," beber Kim Jin Kook, CEO lembaga peneliti Marketing Insight, seperti dilansir Inautonews, Jumat (15/8/2014).

Dari penampilannya, Soul yang digunakan Paus Fransiskus tidak ada bedanya dengan yang ada di pasar. Namun, belum ada informasi juga yang memungkinkan mobil ringkas itu sudah mengalami modifikasi khusus sehingga level keamanannya jauh lebih baik.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian