Lexus Mulai Pasarkan NX300h di Thailand

Jumat, 15 Agustus 2014 | 10:00 WIB
Komar johari SUV kompak terbaru Lexus sudah mulai dipasarkan di Thailand.

Bangkok, KompasOtomotif - Toyota Motor Thailand Company Limited meluncurkan andalan terbaru di segmen premium, Lexus NX300h di Bangkok, Thailand, Kamis (14/2014). Peluncuran dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Toyota Thailand Wichien Emprasertsuk dan Kepala Insinyur Toyota Motor Corporation (Jepang) Takeaki Kato.

Dalam keterangan resmi, Wichien mengatakan, pengenalan Lexus N300h pada konsumen di Thailand merupakan kebanggaan tersendiri bagi Grup Lexus. Mobil tersebut didesain dari konsep "Premium Urban Sports Gear".  Selain tampilannya yang sporty, juga dilengkapi dengan teknologi yang mumpuni.

"Ini menajdi indikasi keteguhan Lexus dalam menciptakan SUV kompak yang bisa memenuhi harapan kepuasan tertinggi konsumen," celoteh Wichien.

Dari tampilan, Lexus NX300h untuk Thailand tidak ada bedanya dengan yang ada di China atau yang sudah diluncurkan lebih dulu di Jepang. Semua model ini diproduksi di Pabrik Miyata, Jepang.

SUV tersebut disiapkan untuk konsumen yang lebih banyak berdomisili di kota besar. Dipasangi sistem penggerak hibrida. Mengombinasikan tenaga dari mesin bensin 2AR-FXE, 2.494 cc, 4-silinder, 16 katup, VVT-i, menghasilkan tenaga 156 tk pada 5.700 rpm dan torsi 206 Nm pada 4.400-4.900 rpm.

Terdapat sepasang motor listrik, untuk roda depan dan belakang. Jadi kalau ditotal, mesin bensin plus motor listrik, tenaga yang dihasilkan mencapai 197 tk. Sistem transmisi sudah canggih, Super CVT-i, 6-percepatan, bisa menyesuaikan gaya berkendara masing-masing pengemudi sehingga menghasilkan akselerasi yang mantap dan meningkatkan kenyamanan dalam berkendara.

Di Thailand, Lexus NX300h dipasarkan dalam enam varian berbeda, dengan banderol mulai 2,79 juta baht atau Rp 1,02 miliar.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Aris F. Harvenda