Honda Indonesia Pasarkan "Moge" di JMCS 2014

Rabu, 6 Agustus 2014 | 09:30 WIB
Honda CBR600RR edisi livery Repsol.


Jakarta, KompasOtomotif - Ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS) kembali diselenggarakan, akhir Oktober 2014. Sambil menghitung hari, KompasOtomotif kembali mendapat bocoran baru menyangkut rencana si penguasa pasar sepeda motor nasional, PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang dwi tahunan ini.

Dari informasi yang diperoleh dari sumber internal, tahun ini merek sayap mengepak akan ikut masuk ke segmen sepeda motor bermesin besar (Moge) berkapasitas 500 cc ke atas. "Kami akan pasarkan moge-moge andalan kami," jelas sumber itu kepada KompasOtomotif, belum lama ini.

Namun sumber itu tidak menjelaskan spesifik model apa saja yang akan dibawa. Hanya, menyebutkan beberapa tipe, antara lain CBR500R, CBR600RR, CB500F, dan CBR1000R. "Pokoknya mesin 500 cc ke atas semuanya," lanjut sumber itu lagi.

Upaya Honda memasarkan moge ke Tanah Air, terbilang lamban jika dibandingkan merek Jepang lain, seperti Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha yang sudah lebih dulu melakukan itu. Tapi, meskipun moge CBU ini dipasarkan, AHM tidak menetapkan target penjualan tinggi.

"Segmen sepeda motor ini sangat kecil pasarnya, tetapi AHM butuh moge-moge ini untuk mendongrak lagi citra balap Honda," tutup sumber itu lagi.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Aris F. Harvenda