Paskhas Latihan Khusus "Nyetir" Bareng Ford

Jumat, 11 Juli 2014 | 16:55 WIB
KompasOtomotif 200 Prajurit Paskhas TNI AU mengikuti program DSFL

Jakarta, KompasOtomotif – Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya harus menguasai teknik perang, tapi juga harus memiliki keterampilan berkendara yang mumpuni. Untuk itu, Ford Motor Indonesia (FMI) menggelar program Ford Driving Skills for Life (DSFL) dan kali ini diberikan buat tentara Indonesia.

Pada sesi latihan khusus berkendara ini, Ford mengajak 200 prajurit Korps Pasukan Khas (Paskhas) Batalyon 467, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Prajurit pasukan khusus TNI Angkatan Udara ini dibekali teknik dan berkendara aman ala Ford

“Ford Driving Skills for Life merupakan program CSR global yang dirancang untuk memberikan edukasi dan pelatihan mengenai berkendara aman bagi pengemudi. Kami mengadakan sesi pelatihan DSFL khusus ini untuk para prajurit TNI AU, dengan memberikan mereka pengalaman langsung tentang cara berkendara aman dan hemat bahan bakar. Kami berharap sesi ini bermanfaat bagi mereka untuk berkendara dengan lebih baik, lebih aman, dan lebih waspada terhadap kendaraan lain di jalan,” kata Lea Indra, Communications Director Ford Motor Indonesia, dalam siaran pers, Jumat (11/7/2014).

DSFL menggandeng Asia Injury Prevention Foundation (AIPF) dan bekerja sama dengan Jakarta Defensive Driving Center (JDDC). Diharapkan, setiap peserta yang sudah mendapatkan pembekalan, akan memiliki kesadaran berkendara aman.
 
Sejak pertama kali digelar pada tahun 2008, program DSFL di Indonesia sudah melatih lebih dari 8.000 pengemudi yang memiliki SIM di Tanah Air.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda