Arguru, Rekayasa Kawin Silang Ford Focus dengan Aston Martin

Senin, 7 Juli 2014 | 20:03 WIB
Autoprojecoes Aguru, Aston Martin Terselubung Ford Focus.

Warwickshire, KompasOtomotif - Desain gril Aston Martin menginspirasi perubahan tampang sebagian model Ford. Salah satunya pada edisi facelift Focus yang telah diperkenalkan di Geneva Motor Show, Maret lalu. Banyak pihak termasuk Aston Martin mengatakan, Ford berhasil membuat Focus tampil beda. Lantas bagaimana bila sebaliknya, desain Ford Focus digunakan Aston Martin?

Pertanyaan itu ada dalam benak desainer otomotif, Auto-Projecoes. Beruntungnya, tak perlu lagi sampai pusing mencari jawabannya, hasil rekaan digital telah dibuat. Diberi julukan Aston Martin Arguru.

Interpretasi digital dihasilkan dari leburan desain generasi ketiga Focus dengan bahasa desain Aston Martin. Hasilnya memang tidak dramatis, gril tetap mengadopsi milik Aston Martin. Desain lampu juga terlihat mirip dengan Focus, namun disebutkan di bagian kabin desainnya berbeda.

Autoprojecoes Interior Aston Martin Aguru

“Beberapa waktu lalu, Aston Martin menjual Cygnet, mobil kota satu-satunya yang mengambil basis Toyota iQ. Hingga saat ini mereka terus dikritik karena itu. Ide saya ingin menghidupkan kembali model entry level, tapi kali ini menggunakan model yang sedikit lebih besar. Dengan platform mk3 Focus, desain dan finishing Arguru layaknya Aston Martin,” tulis Auto-Projecoes, dalam blog.

Rendering ini jelas dibuat hanya untuk hiburan, sekaligus memamerkan kemampuan Auto-Projecoes soal desain mobil. Disebutkan, bila menyentuh pasar setidaknya masih ada kemungkinan Arguru lebih laku daripada Cygnet.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Aris F. Harvenda