Mirage Sedan Masuk Meksiko Pakai Merek Chrysler

Kamis, 3 Juli 2014 | 09:40 WIB
Carscoop Mitsubishi Attrage atau MIrage Sedan

Tokyo, KompasOtomotif - Akhirnya Mitsubishi mengumumkan akan memasok Attrege alias Mirage sedan untuk Chrysler. Sedan mini ini akan dipasarkan ke Meksiko mulai November 2014, menyusul kesepakatan kerjasama lima tahun antara Mitsubishi dan Chrysler.

Di Meksiko total penjualan kendaraan di segmen B mencakup 23 persen dari total pasar, atau sekitar 250.000 unit pada 2013 lalu. Baik Chyrsler maupun Mitsubishi berharap Attrage bisa diterima baik oleh pasar.

"Kontrak baru ini mempererat dan memperkuat hubungan yang sudah ada antara Chrysler de Mexico dan Mitsubishi Motors Corporation, sejak mulai memasarkan produk Mitsubishi mulai 2003. Produk-produk Mitsubishi mendapat penerimaan postif dari pasar Meksiko," jelas Bruno Cattori, Presiden sekaligus CEO Chrysler Meksiko, seperti dilansir Carscoop (2/7/2014).

Berharap
Mitsubishi berharap besar pada Mirage atau Attrage di pasar global. Attrage juga mau dipasarkan ke China menggunakan merek Chrysler dan beberapa negara Asia lain. Kerjasama kedua perusahaan akan membantu Fiat, khususnya, untuk menambah portofolio produk dengan cara lebih murah dari Mitsubishi.

"Dengan kesepakatan ini, kami berharap sedan kompak global ini bisa diterima dengan baik di pasar Meksiko, Asia, dan ASEAN di mana kami sudah mencatatkan hasil penjualan yang baik," jelas Osamu Masuko, CEO MMC.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Aris F. Harvenda