Fiat Chrysler Mau Pasarkan Mirage Sedan

Jumat, 27 Juni 2014 | 14:10 WIB
Carscoop Mitsubishi Attrage atau MIrage Sedan

Tokyo, KompasOtomotif - Mitsubishi Motors Corporation akan memasok Mirage sedan kepada Fiat Chrysler Automobiles (FCA), akhir 2014. Sedan mini bernama Attrage ini disiapkan FCA untuk mendongkrak penjualan di kawasan Asia.

Attrege, merupakan versi sedan dari Mirage. Sedan mini ini dibekali mesin 3A92, 1.2L, 3-silinder, MIVEC menghasilkan tenaga 78 PS @6.000 rpm dan torsi 100 Nm @100 Nm. Tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan atau CVT.

Dilansir Nikkei (26/6/2014), pengumuman kerjasama kedua perusahaan akan dilakukan awal pekan depan. Langkah ini diambil untuk ekspansi pasar FCA di Asia tapi dengan biaya yang lebih murah, tanpa harus menanamkan investasi besar. Sedan ini merupakan mobil yang hemat bahan bakar, hasil program Eco Car yang dikeluarkan pemerintah Thailand.

FCA sudah beroperasi di China untuk waktu yang cukup lama, tetapi penjualan belum sukses, hanya berhasil menikmati 0,6 persen pangsa pasar. Dengan menghadirkan mobil kompak dan ramah lingkungan, FCA berharap bisa memperbesar penjualan.

Sebelumnya, Sergio Marchionne, Chief Executive Officer FCA mengatakan, perusahaan akan menambah penjualan di China dengan memproduksi Jeep dan Fiat secara lokal. Di sisi lain, Mitsubishi menargetkan bisa memperbesar penjualnnya hingga 50 persen di kawasan Asia Tenggara, menyusul semakin potensialnya pasar di kawasan itu, mencakup seperempat dari penjualan global.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Aris F. Harvenda