Varian Honda City Paling Diminati di Indonesia

Rabu, 7 Mei 2014 | 09:00 WIB
Febri Ardani Segmen Sedan Tergerus “Mobil Murah” dan MPV Bawah

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah resmi diluncurkan Honda Prospect Motor pada pertengahan April lalu, City mampu menorehkan hasil yang cukup baik. Dalam waktu 2 minggu sedan kompak generasi keempat tersebut sudah terjual 480 unit.

"Angka tersebut dihitung dari pemesan yang sudah memberikan tanda jadi bulan lalu. Untuk pasar sedan yang cukup kecil pencapaian tersebut termasuk baik," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, di sela-sela media test drive City terbaru di BSD, Tangerang Selatan, Selasa (6/5/2014).

Dikatakan, yang paling banyak dipesan saat ini adalah varian tengah, E CVT yang dibanderol Rp 301 juta. "Biasanya memang varian tengah dan tertinggi (ES CVT) paling diincar konsumen. Angka tepatnya berapa, saya lupa. Kalau untuk warna, putih jadi pilihan favorit selain hitam dan silver," tambahnya.

Kuota
Saat ini All-New City merupakan produk impor dari Thailand. Pengiriman bertahap yang dilakukan menjadikan peminat pertama harus sedikit bersabar. Sebab, kuota yang diberikan untuk HPM mulai April hingga Desember 2014 hanya 1.950 unit saja. Artinya dalam sebulan hanya mendapat jatah 200-an unit.

"Jatah untuk kita memang tidak begitu banyak. Karena pasar sedan di sini tidak begitu besar. Sementara di negara ASEAN lain City cukup diminati. Kalau memang ternyata peminat di sini besar juga, pasti kita akan minta revisi," tutup Jonfis.

Penulis :
Editor : Aris F. Harvenda