Ini Estimasi Harga Honda Vezel di Indonesia

Rabu, 7 Mei 2014 | 07:59 WIB
Honda Modulo menampilkan kreasinya untuk model tarbaru, Honda Vezel.

Jakarta, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor (HPM) telah memastikan untuk memasarkan Vezel (Jazz SUV) mulai 2015. Bahkan rencananya pesaing Nissan Juke tersebut bakal mejeng pertama kalinya di Tanah Air pada IIMS 2014, September mendatang. Lantas berapa kira-kira banderol Vezel?

"Saat ini pertimbangan kami belum sampai ke masalah harga. Tapi rencananya harga Vezel akan berada di antara Jazz dan CRV," ungkap Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM, kepada KompasOtomotif, di sela-sela media test drive City di BSD, Tangerang Selatan, Selasa (6/5/2014).

Saat ini varian tertinggi Jazz (RS AT) dihargai Rp 242,5 juta. Sementara CR-V paling murah (2.0L MT) dibanderol Rp 387 juta. Kedua harga tersebut akan menjadi patokan HPM untuk menentukan harga Vezel saat di jual tahun depan.

CKD
Guna menghadirkan model dengan harga kompetitif, SUV kompak 5-penumpang tersebut akan diproduksi di Indonesia. Bahkan Uchida mengatakan, pihaknya akan mengusahakan komponen lokal yang akan dipakai di atas 60 persen. Line produksi akan menggunakan sarana pabrik HPM II di Karawang, Jawa Barat.

Penulis :
Editor : Aris F. Harvenda