Yamaha Indonesia Jajaki Pasar Moge Bali

Rabu, 30 April 2014 | 10:00 WIB
Febri Ardani Yamaha Indonesia akan menggenjot pemasaran moge V-Max di Bali.

Nusa Dua, KompasOtomotif – Kehadiran empat moge Yamaha tidak lagi hanya untuk mendongkrak citra. Buktinya, Yamaha Indonesia kini melebarkan sayap pemasaran moge di luar Jakarta. Pasar kedua paling potensial yang akan digarap, yakni lokasi wisata Bali.

Bali merupakan salah satu daerah yang punya permintaan moge cukup besar. Pandangan itu dilihat dari kultur, gaya hidup, daya beli, dan infrastruktur yang lebih memadai dibanding Jakarta. Pasar moge pun dinilai sudah terbentuk dengan kehadiran banyak merek yang telah lebih dulu ada.

“Segmen ekspatriat dengan postur badan tinggi besar cocok dengan profil moge Yamaha. Lagipula lalu lintas di sini tidak terlalu padat,” terang Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, di Bali, Selasa (29/4/2014).

Dengan begitu, khusus di Bali, Yamaha Indonesia menggenjot pemasaran sepeda motor sport R1 (Rp 335 juta) dan cruiser V-Max (Rp 500 juta). Selain harganya lebih mahal, kedua model ini memiliki spesifikasi tertinggi dari empat model moge yang telah diluncurkan. 

"Ada banyak kendala kalau beli R1 dan V-Max di Jakarta. Orang akan berpikir sulit menikmati berkendara karena jalanannya tidak memadai. Makanya kita coba di Bali,” jelas Eko. 

Selama dipasarkan sejak akhir 2013, model moge Yamaha yang paling digemari adalah sport harian R6 (Rp 225 juta) dan matik “big bike” T-Max (Rp 185 juta). 

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Aris F. Harvenda