Yamaha R15 untuk ”Show Off”, V-ixion buat Harian

Kamis, 24 April 2014 | 18:12 WIB
YIMM Yamaha R15 tidak dikhawatirkan menggerus pasar V-ixion.

Jakarta, KompasOtomotif – Kehadiran Yamaha R15 sempat dikhawatirkan mengurangi minat terhadap V-ixion. Namun, Dyonisius Beti, Executive Vice President Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), tidak setuju dengan kekhawatiran itu. Bahkan menurutnya, R15 tidak akan menggerus pasar V-ixion yang sudah sangat stabil.

”Pasar V-ixion sangat berbeda dengan R15, termasuk harga. Meski mesinnya identik, tapi peruntukannya tidak sama. R15 lebih untuk show off, sedangkan V-ixion adalah sepeda motor harian dan touring. Tidak akan saling memakan, karena konsumennya berkarakter beda,” kata Dyon, dalam peluncuran Yamaha R15, Rabu (23/4/2014) di Jakarta.

Ditambahkan, pengguna R15 adalah orang-orang yang ingin tampil beda dan menjadi pusat perhatian. Gaya hidupnya sudah pasti beda dengan pemakai V-ixion. Keduanya akan jalan berdampingan dengan target masing-masing, yaitu 50.000 unit setahun untuk R15, dan 600.000 unit untuk V-ixion.

Penyegaran
Meski demikian, bukan berarti tidak ada yang dilakukan untuk mempertahankan pasar V-ixion. YIMM menyiapkan serangkaian jurus baru untuk memperkuat model ini sebagai pemimpin pasar sepeda motor sport di Indonesia. Salah satunya dengan penyegaran yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

”Untuk konsumen V-ixion, jangan khawatir. Kami sudah menyiapkan step up untuk generasi barunya. Ditunggu tanggal mainnya, kami masih punya banyak kejutan untuk konsumen,” tegas Dyon.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Aris F. Harvenda