Jual LaFerrari "Second", Untung Rp 16,6 Miliar

Jumat, 3 Januari 2014 | 13:25 WIB
Carscoop LaFerrari seken sudah di jual di Munich, Jerman.

Munich, KompasOtomotif — Namanya pedagang, ada saja cara mencari untung. Hal ini dilakukan dealer mobil bekas SEMCO di Munich, Jerman, dengan menjual Ferrari LaFerrari berkelir merah second. Meski bekas, mobil ini ditawarkan 1 juta euro (Rp 16,6 miliar) lebih mahal dari banderol resminya, 1,3 juta euro (Rp 21,5 miliar).

Seperti diketahui, LaFerrari diproduksi dalam jumlah terbatas, 499 unit, dan semuanya sudah laku terjual. Artinya, bagi konsumen yang berminat beli, harus menunggu waktu cukup lama sampai akhirnya bisa memperoleh kendaraan impian tersebut. Peluang itu yang coba dimanfaatkan SEMCO.

Masalahnya, Anda harus menjadi orang terpilih untuk bisa memiliki LaFerrari produksi tahap pertama, dan itu bukan hal mudah. Meski banyak peminat, tampaknya konsumen pertama LaFerrari tidak terlalu terkesima pada mobil sport ini. Buktinya, sudah ada yang langsung menjualnya kembali dan menjadikannya barang second.

SEMCO mengatakan, LaFerrari bekas yang dimiliki merupakan unit pertama yang diproduksi Ferrari. Meski second, mobil ini baru menempuh 200 km (tercatat di odometer), jadi masih lumayan baru.

Carscoop Mencari keuntungan dengan menjual lebih mahal 1 juta euro.
Nah, bagi Anda yang benar-benar ngebet ingin punya LaFerrari, mobil ini bisa jadi alternatif pilihan, meksipun harus mengeluarkan uang lebih banyak. Namun, demi kepuasan batiniah, belasan miliar rupiah belum sebanding bagi milarder dari Indonesia, setuju?

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Aris F. Harvenda