Demas Agil Juara Seri Pamungkas Kejurnas Drift 2013

Senin, 23 Desember 2013 | 11:38 WIB
Febri Ardani Aksi Demas Agil

Jakarta, KompasOtomotif – Kejuaraan nasional drifting 2013 putaran kelima rampung digelar, Minggu (22/12/2013). Drifter muda Demas Agil dinyatakan sebagai juara pertama, diikuti juara kedua Adwidtya Amandio, dan ketiga yang berhasil direbut oleh M. Rulli Armando.

Febri Ardani Demas Agil usai dinyatakan juara pertama di Kejurnas Drifting 2013

Seri pamungkas kali ini berlangung sangat seru! Beda dengan putaran keempat yang terlaksana di hari sebelumnya, kali ini aspal trek buatan di pelataran parkir barat JIExpo, Kemayoran, diguyur hujan sepanjang hari, alhasil lintasan basah dan licin. Tidak sedikit drifter yang tergelincir saat bertanding, sentuhan bodi mobil antar kontestan juga tidak bisa dihindari, kondisi ini membuat balapan semakin menantang.

Di partai final, skema “tandem” antara Demas dan Amandio berlangsung ketat, keduanya minim melakukan kesalahan saat dua kali bergantian posisi sebagai chaser dan leader. Dewan juri akhirnya memutuskan Demas sebagai pemenang.

Gak nyangka hasilnya bisa seperti ini, padahal saya kurang latihan dibanding teman-teman yang lain,” ucap Demas, saat konferensi pers. Meski belum berhasil menjadi raja putaran lima, Amandio mengatakan justru ingin agar hujan terus mengguyur sepanjang hari. “Sebenarnya saya lebih menikmati melibas trek saat hujan,  ini juga bagian dari belajar di berbagai situasi,” kata Amandio.

"Semua juara hari ini memang layak jadi pemenang,” tutup Rifat Sungkar dari I-Drift, komunitas drifting Indonesia selaku penyelenggara. 

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Aris F. Harvenda