Demi Harga, All-New Carens Paling Top Belum Dibawa

Kamis, 13 Juni 2013 | 09:10 WIB
Aris F. Harvenda Menyisakan varian tertinggi sebagai pamungkas

Bogor, KompasOtomotif - Dengan pertimbangan harga, Kia Mobil Indonesia (KMI) hanya memilih All-New Carns bermesin 2,0 liter yang belum dipenuhi berbagai kelengkapan canggih untuk konsumennya di Tanah Air. Padahal, Kia Motors Corporation juga menyediakan All-New Carens 2,0 liter dengan kelengkapan teknologi lebih banyak dan canggih.

"Untuk awal, hanya satu varian. Kita ingin melihat respons konsumen. Jika ada permintaan untuk varian tertinggi, kenapa tidak? Sama seperti Sportage, akhirnya dijuga disediakan tipe tertinggi, Platinum," jelas Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMI. 

Masih banyak bagian yang kosong pada All-New Carens yang dipasarkan di Indonesia. Antara lain, palang setir sisi kanan kiri dan sisi kiri tombol pengatur MID. Dii sekitar tuas persnelling juga ada 4 kotak yang belum dimanfaatkan.

"Produk yang kita jual sama dengan di luar negeri. Bedanya, kelengkapan saja. Karena itulah ada beberapa tempat kosong pada setir dan konsol,  tempat pengoperasian fitur lain," beber Arifani Perbowo, Production & Logistic General Manager KMI.

Di setir, lanjut Arifani, seharusnya ada tombol pengatur audio dan cruise control. Sementara di konsol ada rem parkir listrik, hill and down assist  dan kontrol stabilitas. "Semua tinggal pasang jika konsumen menginginkan," tutup Arifani.

Penulis :
Editor : Aris F Harvenda