Wah, Calon Drift yang Bakal Dipelototi

Minggu, 27 November 2011 | 17:33 WIB
Ini kondisi standar Ferrari 550

SWEDIA, KOMPAS.com - Saat bicara drift, biasanya mobil-mobil yang disebut tak jauh dari produk Jepang gerak roda belakang seperti Nissan Skyline, Toyota lawas AE 86, Mazda RX7dan lainnya. Wilayah Eropa biasanya lazimnya diwakili BMW. Namun kali ini, drifter asal Swedia Kristian justru berani mengoprek Ferrari 550-nya untuk dijadikan calon monster drift.

Sang modifikator yang mempunyai rumah modifikasi SVK Custom di selatan Swedia masih menyimpan Ferrari 550 di garasi. Mobil sport buatan Italia itu terlihat sudah memiliki beberapa perangkat custom, termasuk bemper depan. Trus, bodi (terutama bagian sepatbor) dibikin lebar agar bisa masuk ban drift. Penambahan "daging" itu menggunakan bahan serat karbon.

Belum banyak yang bisa dibeberkan di ruang mesin, tetapi dia jelas tidak menggunakan mesin Ferrari V12, dan menggantinya dengan BMW V8 berikut supercharger plus dudukan custom. Menurutnya, langkah ini punya pertimbangan budget, mengingat kalau terjadi kerusakan atau jebol, rasanya tidak terlalu sakit hati.

Di bagian roda, pria berambut pirang kriwil ini memasang velg satu baut dari Schmidt dan piringan rem raksasa keluaran AP yang memang sudah biasa digunakan di arena drift.

Masih di bagian kaki, khususnya belakang, dia menambahkan lengan roda custom supaya lebih kuat. Sementara kabin masih kosong tetapi sudah dipas-paskan dengan jok Recaro.

Ferrari monster ini rencananya akan turun di ajang drift kawasan Skandanavia. Kristian sendiri sedang sibuk menjalankan bisnis di Vietnam dan menundanya. Selebihnya, ia menambahkan kalau ada yang berminat meminta salinan bodi dari Ferrari drift ini, boleh tanya langsung ke dia di situs svkcustoms.com. (Dimas)
 

Penulis :
Editor : Aris F Harvenda