Direktur Desain Volvo, Peter Horbury Pindah ke Geely

Rabu, 2 November 2011 | 17:45 WIB

ZHEJIANG, KOMPAS.com - Setelah memiliki Volvo Car Corporation, Zhejiang Geely Holding Group (Geely) asal China, langsung memanfaatkan kehebatan dan pengalaman Peter Horbury, Direktur Desain perusahaan mobil asal Swedia tersebut. Tujuannya, agar desain mobil yang diproduksi dan dipasarkan Geely tampil lebih gaya sehingga akan memperluas pangsa pasarnya di dunia.

"Masih dalam proses," jelas juru bicara Volvo yang tak mau disebutkan namanya dan dilansir oleh Autonews, (1/11). Dijelaskan pula,  meski  pusat desain dipindahkan, namun kedua kedua merek (Geely dan Volvo) tetap independen.

Kepastian kepindahan Horbury justru disampaikan Stefan Jacoby, CEO Volvo. "Peter Horbury memegang peran sangat penting mengembangkan desain Volvo untuk waktu yang lama. Posisinya legendaris di mata dunia otomotif. Saya doakan semoga makin sukses di Geely."

Li Shufu, Direktur Geely Group and Volvo menambahkan, "Saya senang mendengar Peter Horbury sudah menerima pinangan untuk memimpin tim desain Grup Geely. Pengalamannya di industri ini akan menjadi kunci sukses kami di masa depan."

Penulis :
Editor : Zulkifli BJ