Kompetisi "Drift War" Kian Seru di IIMS

Jumat, 29 Juli 2011 | 14:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM - Pada gelaran IIMS 2011 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat ditampilkan acara "Drift War". Kompetisi keahlian mengendarai mobil dengan menuver-manuver unik saat membelok, yang sudah digelar sejak 27 Juli hinga 30 Juli.Tak kurang 40 drifter terkemuka di Tanah Air seperti E. Adwity Amandio, M. Hermawan, dan Alinka Hardianti dari tim Achilles Drift Team, serta Dean Zean dan Rio Saputro dari GT Radial Drift Team memastikan tampil.

“Mengingat antusiasme pengunjung yang selalu besar pada motorsport drifting, maka kami kembali menghadirkan drifting dengan nama baru Drift War,"jelas Lia Indriasari, Division Manager Otomotif Dyandra Promosindo. Arena ini, lanjut Lia bisa menjadi wadah bagi drifter-drifter muda Indonesia untuk mengasah kemampuan dan menambah jam terbang agar dapat lebih siap berkompetisi di kejuaraan-kejuaraan nasional maupun internasional.

Melalui program ini, penonton dapat menyaksikan aksi-aksi mendebarkan para drifter Indonesia. Selain menampilkan unsur ketangkasan (skill), juga ada yang memberikan hiburan (entertainment). Aksi seru dan menegangkan yang terdapat di Drift Show antara lain pertunjukan smoke color tire burn out, drift donuts, driver exchange, G-turn, U-turn, zigzag, dan tandem drift maneuver.

Rifat Sungkar yang juga beraksi pada Drift War IIMS 2011 mengungkapkan bahwa Drift War bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mengunjungi pameran bertaraf internasional ini. Pembalap nasional ini pun telah dua kali tampil di ajang drifting IIMS.

Pertandingan Drift War digelar dalam dua kelompok hari, yaitu 2 hari pertama (27-28 Juli 2011) untuk Drift Camp dan Free Practice, serta 2 hari kedua (29-30 Juli 2011) untuk kualifikasi dan Battle IIMS Drift War 2011.

Penulis :
Editor : Bastian