Audi Dituntut Eminem Gara-Gara Iklan

Jumat, 3 Juni 2011 | 09:49 WIB

DETROIT, KOMPAS.com - Musisi rap Amerika Serikat Eminem melalui label rekamannya Eight Mile Style menuntut Audi AG karena menggunakan penggalan lagunya "Lose Yourself" pada salah satu iklan Audi A6 Avant tanpa izin dan melanggar hak kekayaan intelektual.Tuntutan langsung dilayangkan ke Pengadilan Regional Hamburg, Jerman supaya langsung mendapatkan atensi Audi. Belum ada ketarangan lebih lanjut, berapa jumlah kerugian material yang coba dituntut sang rapper ini ke prinsipal mobil Jerman itu.

Selain itu, lagu ini juga sudah lebih dahulu digunakan Chrysler (resmi bekerja sama dengan sang musisi) untuk iklan sedan 200 yang sudah ditayang di televisi AS, sejak Februari 2011. Sedangkan Audi baru meluncurkan iklan "kontroversial" ini pekan lalu di Berlin, Jerman.

"Kami percaya Audi tak cuma menggunakan lagu 'Lose Yourself' tanpa izin, tapi juga iklan yang mereka buat terinspirasi oleh iklan Chrysler 200 yang sudah lebih dahulu muncul," jelas Joerl Martin, pengacara Eminem.

Jika melihat tayangan iklan keduanya (Chrysler dan Audi), terasa ada benang merah yang sama, menggambarkan pria mengemudi di kota dengan mobil barunya, berlatar musik. Seperti apa tayangannya, berikut klipnya!

Penulis :
Editor : Bastian