Koleksi Mobil Klasik Hangus Terbakar

Senin, 28 Maret 2011 | 10:07 WIB

OREGON, KOMPAS.com — Sebuah gedung berisi koleksi mobil-mobil klasik terbakar hebat di kota Eugine, Oregon, AS. Menurut laporan pada Minggu (27/3/2011), tak ada yang tersisa dari kebakaran yang terjadi pada Jumat pagi waktu setempat itu, kecuali sejumlah bangkai mobil klasik khas Amerika yang teronggok hangus.

Indar Bhan, sang pemilik, hanya bisa menyayangkan ketika ia melihat koleksi Ford Mustang Convertible (1969), Plymouth Barracuda (1968), dan Chevrolet Chevelle SS (1971) terjajar menghitam bersama Chevrolet Camaro (2011). "Benar-benar habis..., tetapi yang paling penting, kami semua selamat," ungkap Bhan.

Hingga sore selepas kejadian, pihak pemadam kebakaran belum mengestimasi jumlah kerugian dari gedung seluas lebih kurang 306 meter persegi itu. "Kerugian setidaknya mencapai 1 juta dollar AS (miliaran rupiah)," ungkap Capt Chris Heppel, wakil dari pihak pemadam kebakaran.

Tak hanya Mustang, Barracuda, dan Chevelle SS klasik, Indar Bhan juga harus kehilangan sejumlah kendaraan untuk rekreasi, sejumlah ATV, dan koleksi senjata. Hingga kabar ini disampaikan, belum ada keterangan mengenai penyebab kebakaran. "Ya, kita harus bangun semuanya dari awal lagi. Syukurlah semuanya sudah diasuransikan," ungkap Bhan. (Dimas)

Penulis :
Editor : Bastian