Yuk, Nostalgia dengan "Knight Rider"

Jumat, 9 Juli 2010 | 11:25 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Anda yang pernah mengalami era 1980-an pasti ingat film seri fenomenal di televisi, Knight Rider. Pontiac TransAm hitam produksi 1982 bernama KITT dalam film itu memiliki teknologi tinggi dan anti-peluru. Yang paling hebat, mobil itu bisa jalan sendiri dan bisa bicara dengan pengemudinya, Michael Knight (David Hasselhoff). Keduanya berkelana keliling Amerika memberantas kejahatan.

Nah, kini kehadiran KITT bisa dirasakan di dalam kabin mobil Anda sendiri. Perusahaan sistem navigasi atau dikenal dengan istilah global positioning system (GPS) Garmin akan menggandeng NavTones yang telah mengontrak pengisi suara asli KITT, William Daniels.

Jadi, dengan suara KITT, pengendara bakal diinformasikan mengenai arah, jarak tempuh, nama jalan, hingga waktu yang perlu ditempuh. Tak cuma itu, alat tersebut mampu menyebut nama pengemudi sehingga akan terjadi interaksi yang menarik.

"Dengan suara asli KITT, kami ingin menangkap impian anak-anak pada tahun 1980-an dan membuatnya menjadi nyata. Jadi, kami coba memberikan hubungan antara manusia dan mobil serta menciptakan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan," ujar Will Andre, CEO Wanderlust Media, selaku induk perusahaan NavTones, seperti dilansir Autoevolution, kemarin. NavTones mulai memasarkannya sekarang.

"Knight Rider akan terus menjadi produk nostalgia pada era retro dan GPS KITT ini mencoba membangkitkannya lagi," tambah Calvin Lim, Director of Mobile Sales, Universal Partnerships & Licensing.

Penulis :
Editor : Bastian