Mitsubishi Luncurkan Strada Triton Limited

Minggu, 23 November 2008 | 13:18 WIB


JAKARTA, MINGGU - PT. Krama Yudha Tiga Berlian (PT. KTB), selaku agen tunggal pemegang merk (ATPM) Mitsubishi Motors, menggelar pameran produk-produknya seperti, Lancer EX 2.0 GT, Pajero, Grandis, serta Strada Triton selama tiga hari (21-23/11), di Plasa Senayan, Jakarta.

Khusus untuk tipe Strada Triton, PT. KTB memamerkan produk barunya yang diberi nama Strada Triton GLS Limited. Walaupun bentuk ubahannya minor atau facelift dari tampilan produk GLS yang lama, namun pihak ATPM menaruh harapan besar pada produk ini.

Menurut Senior Unit Head Marketing Divison PT. KTB, Eiichi Koito, dengan hadirnya Strada Triton GLS Limited ini diharapkan mampu memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat akan produk Strada Triton. “Permintaan pelanggan atas produk Strada Triton Exceed dan GLS terus meningkat, jadi kami mencoba membuat terobosan baru dengan mengeluarkan versi Limited ini untuk memenuhi permintaan itu,” ujar Koito di Jakarta, Sabtu (22/11).

Bentuk ubahan minor yang ada dalam tubuh mobil double cabin ini dibanding dengan model GLS yang lama di antaranya, bentuk eksterior depan yang memakai grill dan bumper berlabur krom. Juga pemakaian emblem Limited di bagian belakang, ditambah dengan side footstep yang memakai bahan stailess stell. “Selebihnya parts masih sama dengan dengan Strada Triton GLS yang model lama,” lanjutnya.

Selain itu, hadirnya mobil yang mengusung tipe mesin DOHC 16 valve inline 4 cylinder common rail diesel injection intercooler and turbocharger ini, juga diharapkan mampu menutup target penjualan yang dicanangkan oleh ATPM kepada keseluruhan model Strada Triton. “Sampai akhir tahun 2008, kami menargetkan mampu menjual 10 ribu unit seluruh model Strada Triton. Namun sampai saat ini kami baru dapat menjual sekitar sembilan ribu unit. Dengan adanya Limited, semoga target dapat tercapai sampai akhir tahun,” jelas Section Head Sales Promotion PT. KTB, Budiman Sayuti.

Namanya saja Limited jadi jumlahnya juga dibatasi. PT. KTB hanya memproduksi 200 unit saja untuk varian ini. Dan soal harga, mobil yang hanya menyediakan dua pilihan warna yakni hitam dan silver ini hanya terpaut lima juta dari model lama. Bila model lama GLS dilepas untuk harga On The Road sebesar Rp 280 juta, untuk Limited  senilai Rp 285 juta.

Penulis :
Editor :