Nismo Upgrade Nissan GT-R R35

Selasa, 2 September 2008 | 15:55 WIB

JEPANG, SELASA – Jumlah Nissan GT-R di Indonesia diperkirakan lebih dari 10 unit. Hebatnya, sedan sport mewah ini bukan didatangkan langsung oleh agen tunggal pemegang mereknya, Nissan Motor Indonesia (NMI), melainkan importir umum (IU).

Nah, bagi yang menyukai sedan dua pintu (coupe) ini, Nissan Motorsports (Nismo), Selasa (2/9)  menyatakan punya minat untuk mengantisipasi  bagi para pemilik Nissan GT-R  jika ingin mengup grade kendaraannya. Sebagai contoh, diperkenalkan Nissan GT-R R35 hasil  yang sudah dimodifikasi.

Fokus garapan Nismo mengurangi bobot dan meningkatkan handling. Paket yang ditawari Nismo terdiri dari pelek RAYS dari alumunium, depan 20x9,5 (offset +45mm) dan belakang 20x10,5 (offset +25mm) yang dibaluti ban Bridgestone REO70R (depan 225/40 dan belakang 285/35).

Untuk kaki-kaki  dipakai Bilstein’s damptronic struts yang tinggi rendahnya bisa disetel secara elektronik. Trus, sistem saluran buang bagian belakang lebih ringan sekitar 5,5 kg dan bagian bawahnya ditutupi dengan serat karbon. Termasuk juga interior, terutama kursi pengemudi, kerangka sandarannya dibuat dari serat karbon.

Penulis :
Editor :