Mobil Nasional Bisa Dekat dengan Masyarakat

Selasa, 1 September 2015 | 08:03 WIB
Stanly/Otomania Fin Komodo


Jakarta, KompasOtomotif
– Produsen mobil nasional (mobnas) yang tergabung dalam Asosiasi Automotive Nusantara (Asia Nusa) mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Sebab, berkat kesempatan mengikuti pameran, pabrikan mobnas bisa lebih dekat kepada masyarakat Indonesia.

Marketing PT Fin Komodo Teknologi Dewa Yuniardi menjelaskan, pihaknya cukup puas bisa mengikuti pameran IIMS 2015. Menurut Dewa, berkat kepercayaan masyarakat terhadap hasil karya anak bangsa ini, selama pameran tercatat dua orang konsumen yang membeli.

“Kita berhasil menjual dua unit tipe KD 250 AT yang standar, harganya Rp 88 juta. Orang yang beli satu dari Jakarta dan satunya lagi dari Surabaya,” ungkap Dewa kepada KompasOtomotif melalui sambungan telepon, Selasa (1/9/2015).

Sebagai perwakilan dari Asia Nusa, Dewa menambahkan, produsen mobnas Tawon juga mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Tapi, karena model yang dipamerkan masih prototipe, jadi tidak ada transaksi penjualan selama pameran IIMS ini.

“Menurut PT Super Gasindo Jaya, rencananya mobil Tawon akan diproduksi massal dalam waktu dekat. Semoga bisa cepat dijual untuk umum seperti Fin Komodo,” kata Dewa.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian