GO Panca Jadi Jagoan Datsun di IIMS dan GIIAS

Senin, 31 Agustus 2015 | 10:00 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Go Panca T-Style.


Jakarta, KompasOtomotif – Datsun Indonesia mengikuti dua pameran otomotif nasional, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Selama 10 hari, produsen mobil asal Jepang itu hampir mencapai target penjualan yang sudah ditentukan, yakni, masing-masing 250 unit.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menjelaskan, di GIIAS sampai Minggu (30/8/2015) pukul 16.00 WIB tercatat sudah 225 unit, sedangkan di IIMS mencapai 180 unit. Dikedua pameran itu, menurut Indri Datsun GO+ Panca yang menjadi primadonanya.

“Hampir 70 persen dikuasai oleh Datsun GO+ Panca. Diprediksi yang di GIIAS sampai tutup bisa tembus 230 unit,” tutur Indri menjawab pertanyaan KompasOtomotif di sela-sela acara closing ceremony IIMS 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (30/8/2015) malam.

Lanjut Indri, meski kondisi perekonomian Indonesia yang sedang tidak kondusif, tapi kedua pameran ini masih menjadi pembuktian bahwa industri otomotif nasional masih memiliki potensi besar.

Untuk menarik minta konsumen, banyak hal yang dilakukan Datsun selama dua pameran itu berlangsung, mulai dari program diskon, tambahan aksesori, hadiah gadget menarik dan masih banyak lagi.

“Penjualan di GIIAS memang lebih bagus, tapi ya bedanya tidak beda jauh dengan yang di IIMS. Tapi hasilnya sangat memuaskan bagi kami,” lugas Indri.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian