Sarung Penutup Motor dan Mobil Kustom Mulai Rp 700.000

Sabtu, 29 Agustus 2015 | 09:01 WIB
Aditya Maulana, KompasOtomotif Salah satu contoh cover bodi untuk sepeda motor


Jakarta, KompasOtomotif
– Belakangan ini banyak ditemukan cover atau sarung penutup bodi mobil atau sepeda motor dengan beragam motif. Bahkan ada juga yang dibuat berdasarkan keinginan konsumen. Seperti yang ditawarkan oleh booth Punya Gue di pergelaran Indonesia International Motor (IIMS) 2015, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pemilik Toko Gue, Muhamad Ikbal, menjelaskan, sarung penutup mobil dan motor yang dijualnya itu bisa dibuat sesuai dengan keinginan dan jenis kendaraan konsumen. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, tetapi tetap dibuat dengan bahan yang memiliki kualitas bagus.

Cover ini bisa digunakan untuk mobil dan motor. Bahan yang kita gunakan diimpor dari Korea dan Jepang,” ungkap Ikbal saat dijumpai KompasOtomotif, Jumat (28/8/2015).

Untuk motor, Ikbal melanjutkan, dibanderol mulai dari Rp 700.000 hingga Rp 900.000 atau tergantung dengan modelnya. Sedangkan mobil mulai dari Rp 1,3 juta hingga Rp 2,5 juta, tergantung besarnya mobil.

“Kalau mobil kecil Rp 1,3 juta, tapi mobil besar Rp 2,5 juta. Ini untuk dua warna, tapi kalau lebih dikenakan biaya lagi Rp 100.000,” lugasnya.

Proses pembuatannya, menurut Ikbal, hanya memakan waktu tujuh hari kerja. Jika alamat konsumennya jauh, maka cover itu bisa dikirim ke alamat rumahnya. Ia mengklaim, pelindung bodi motor dan mobil miliknya ini tidak menyerap air dan bebas dari debu karena terbuat dari bahan coating latex.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian