Konsumen Aman, Servis Truk Mitsubishi Buka 24 jam

Jumat, 28 Agustus 2015 | 19:10 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Mitsubishi Fuso di GIIAS 2015.

Tangerang, KompasOtomotif – Sudah jadi kewajiban buat pemasar kendaraan komersial untuk selalu membenahi pelayanan purna jual sebagai modal kepercayaan penuh konsumen. Terus berkembang, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), penjual merek Mitsubishi Fuso di Indonesia menghadirkan layanan baru bertajuk “Zero Down Time”.

Layanan khusus ini memaksimalkan pemakaian kendaraan niaga konsumen tanpa mengurangi waktu operasional. Konsep itu diwujudkan dengan fasilitas Truck Center berjumlah delapan unit yang bekerja tanpa istirahat alias setiap hari selama 24 jam.

KTB memahami kendaraan komersial milik konsumen merupakan alat usaha yang punya nilai ekonomi. Truck Center terbuka kapan saja melayani servis, jadi konsumen bisa menyesuaikan jadwal yang aman agar tidak mengganggu waktu operasional kendaraan ataupun bisnis. Misalnya, truk atau pikap diservis malam hari saat bisnis sedang tidak beroperasi.

“Jadi jam kerja kita tidak mengganggu jam kerja perusahaan. Biasanya setelah perbaikan, sesuai perjanjian, servis selesai sebelum kendaran dipakai bekerja lagi, sudah diatur sedemikian rupa. Truck Center sama sekali tidak istirahat,” kata Leonard Siahaan, Deputy Group Head MFTBC Service Group KTB, di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Jumat (28/8/2015).

Febri Ardani/KompasOtomotif Slogan Mitsusbishi Fuso, "Andalan Bisnis Sejati".
Leonard mengatakan konsumen fleet yang biasanya perusahaan akan rugi bila servis memangkas waktu kerja. Waktu servis bukan hanya dihitung dari lama pengerjaan tapi juga memperhitungkan jarak tempuh pengiriman. “Nah, kalau kami nol, tidak mengganggu pekerjaan konsumen,” kata Leonard.

Bukan hanya itu, Truck Center juga menyediakan layanan mobile workshop berdasarkan pesanan. Tugas layanan ini mengunjungi lokasi kendaraan yang tidak bisa berkunjung ke Truck Center.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian