Harley Termurah Bisa Dibeli Sesuai Karakter

Jumat, 28 Agustus 2015 | 17:01 WIB
KompasOtomotif-Donny Apriliananda Harley-Davidson Street 500 yang dimodifikasi menjadi Street Tracker dijual lebih mahal Rp 130 juta dari harga standar.

Jakarta, KompasOtomotif – Harley-Davidson tipe Street 500 yang berstatus sebagai varian termurah dari kuda besi Amerika ternyata bisa dibeli sesuai karakter. Konsumen bisa memboyongnya dengan paket aksesori yang membuatnya berubah ”aliran”, menyesuaikan kesukaan.

Seperti yang bisa dilihat di Hall D JI Expo Kemayoran, dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, beberapa tipe Street yang dipajang sudah berpenampilan tidak standar. Rata-rata dimodifikasi menggunakan peranti asli Harley-Davidson dan berubah semakin atraktif.

Salah satu yang menarik adalah H-D Street 500 Tracker. Versi orisinal ditambah sekitar 30 peranti genuine hingga menjadi tunggangan serbabisa. ”Kalau mau model lain bisa, sesuai selera saja. Kebetulan yang ini beraliran tracker,” terang Fetra Zaputra, Sales Consultant Harley-Davidson kepada KompasOtomotif.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Terdapat 33 aksesori asli yang menempel pada H-D Street 500 untuk menjadi model Street Tracker.
Fetra menjelaskan, masing-masing komponen sudah punya patokan harga. Seperti pada model tracker, jika beli ”polosan” berbanderol Rp 251,85 juta, ditambah 33 komponen hingga menjadi tracker harus merogoh kocel lagi Rp 130-an juta. Bisa lebih murah jika ada beberapa komponen dikurangi.

”Tinggal pesan, nanti barang sampai ke rumah sudah berbentuk seperti ini. Kami yang merakit agar tetap terjaga kualitasnya,” ujar Fetra.

Khusus di IIMS 2015, PT Mabua Motor Indonesia memberikan voucher Rp 5 juta untuk pembelian komponen tambahan dan aksesori untuk setiap pembelian tipe Street 500.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian