Rupa SUV Konsep Penerus Daihatsu Terios

Selasa, 25 Agustus 2015 | 07:01 WIB
Agung Kurniawan/Otomania Masa depan SUV kompak Daihatsu.


Tangerang Selatan, KompasOtomotif
– Pada pameran otomotif tahun lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sempat memamerkan konsep Sport Utility Vehicle (SUV) yang digadangkan sebagai penerus Terios. Setelah dipamerkan, ADM melakukan survei dan hasilnya masyarakat Indonesia tidak menyukai desain SUV tersbut.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM mengatakan, karena hasil survei konsep SUV di tahun lalu tidak disukai oleh masyarakat, pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini, ADM menghasirkan konsep SUV lagi yang bernama FT Concept.

“Hasil survei tahun lalu kurang bagus, sekarang kita ganti lagi. Setelah pameran ini kita akan evaluasi dari hasil survei yang kita lakukan,” ungkap Amel saat berbincang dengan KompasOtomotif di booth Daihatsu, Senin (24/8/2015).

Dalam merancang mobil, lanjut Amel ada beberapa tahap yang harus dilakukan oleh setiap produsen. Diantaranya adalah membuat desain, konsep, survei, prototipe, testing dan terakhir produksi massal.

“Jika dari hasil survei tidak disukai oleh masyarakat, maka akan dihentikan dan diganti dengan konsep baru seperti sekarang ini. Kita tunggu bagaimana respon dari masyarakt,” tuntas wanita penghobi kegiatan adventure ini.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian