Motor "Harley Davidson and the Marlboro Man" Ikut Tampil di IIMS 2015

Senin, 24 Agustus 2015 | 11:33 WIB
Stanly/Otomania Harley Davidson and the Marlboro Man IIMS 2015


Jakarta, KompasOtomotif
— Selain memamerkan mobil-mobil dalam parade movie car, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 juga menghadirkan duet Harley legendaris yang menjadi ikon dalam film Harley Davidson and the Marlboro Man. Kedua sepeda motor ini tampil di Hall A berdekatan dengan mobil Dominic Torreto, Dodge Charger.

Mickey Rourke dan Don Johnson menjadi bintang dalam film action yang diproduksi tahun 1991 ini. Mereka beraksi dengan mengendarai Harley Davidson 1200 XL Softtail Custom FXR lansiran 1989.

Para biker tentu tahu sejarah dua motor ini dalam film tersebut. Hampir semua aksi dalam film tersebut selalu ditemani oleh kedua moge tersebut.

Stanly/Otomania Harley Davidson and the Marlboro Man IIMS 2015
 

Bagi Anda yang ingin bernostalgia, bisa langsung datang ke IIMS 2015 yang digelar sampai 30 Agustus mendatang. Replika dari duet moge Harley Davidson and the Marlboro Man ini diboyong oleh builder Ignatius Hendra alias Bingky dari Carburator Springs.

Basisnya sendiri menggunakan Harley FXR keluaran 1991. Untuk mengubahnya semirip mungkin dengan yang ada di film, Bingky rela memangkas beberapa bagian sasisnya. Bahkan, detailnya pun digarap serupa hanya dengan bermodalkan menonton film tersebut.

Penulis :
Editor : Erwin Hutapea