Jurus Jitu SPG Hadapi Godaan Pria “Nakal”

Minggu, 23 Agustus 2015 | 15:51 WIB
Stanly Salah satu SPG Nissan yang mengaku sering digoda pria hidung belang di IIMS


Jakarta, KompasOtomotif — Siapa yang tidak tertarik melihat sales promotion girl (SPG) berparas cantik nan seksi di pameran otomotif, seperti di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Namun, sering kali banyak orang yang salah mengartikan profesi mereka, terutama para “laki-laki hidung belang” yang kerap menggoda.

Meski ada segelintir SPG yang “nakal”, tetapi sebagian besar dari mereka menjalankan profesi itu hanya untuk mencari uang dengan cara yang lebih halal. Jika digoda oleh pengunjung yang nakal, mereka mempunyai jurus jitu agar terhindar dari rayuan pria-pria penggoda.

Ayunda Raisa Putri (25), misalnya, SPG booth Nissan di IIMS 2015 ini mempunyai cara tersendiri. Ayunda mengatakan, jika ada pengunjung yang mencoba menggodanya, ia langsung mengalihkan perbincangan, dan yang paling sering dilakukan adalah memberikan senyuman.

“Saya arahkan ke informasi produk saja atau terkadang saya suka bilang terima kasih dan memberikan senyuman,” ungkap Ayu saat ditemui KompasOtomotif, Minggu (23/8/2015).

Stanly 3 SPG di booth Toyota yang mengaku sering digoda pria nakal di IIMS 2015.

Sama seperti Ayu, Yemima (18), SPG di booth Toyota ini juga mengaku sering digoda oleh laki-laki genit. Cara menolaknya, jika diminta nomor telepon, ia memberikan nomor yang palsu. Ketika pria itu mencoba menghubunginya akan salah sambung.

Berbeda dengan Calista (20), selama menjadi SPG di IIMS, sempat ada cowok yang coba mengajaknya bermalam dan mengajak makan di salah satu hotel di Jakarta. Tetapi, langsung ditolak dengan mengatakan tidak ada waktu karena harus bekerja pagi hari.

“Baru kemarin aku diajakin om-om. Dia bilangnya mengajak makan, tapi nanti akan dibayar dengan berlipat-lipat dari gaji yang saya dapat selama menjadi SPG. Saya tolak dan langsung saya tinggalkan saja orangnya,” aku Calista.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian