Cukup Rp 10 Juta buat Pesan Yamaha R1 dan R1M

Minggu, 23 Agustus 2015 | 07:01 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Yamaha YZF-R1M.


Tangerang Selatan, KompasOtomotif — Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan YZF-R1 dan YZF-R1M, di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS), Sabtu (22/8/2015). Kedua sepeda motor sport ini mengusung teknologi MotoGP yang dibantu Valentino Rossi.

Perbaikan mesin, pengurangan bobot, dan tambahan fitur-fitur sudah diusung R1 ditawarkan dengan banderol tinggi. R1 dijual Rp 495 juta tersedia dua warna, Race Blue dan Race Red. Sedangkan R1M dibanderol Rp 645 juta hanya untuk warna Silver Blue Carbon.

Febri Ardani/KompasOtomotif Generasi terbaru Yamaha YZF-R1 resmi meluncur di Indonesia.

Vice President Director Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Betty mengatakan, hanya dengan uang tanda jadi Rp 10 juta, konsumen sudah bisa memesan unit R1 yang diimpor dari Jepang.

"Tadinya saya pikir tidak laku karena harganya begitu mahal, tapi seperti penjelasan spesifikasi harganya layak. Uang tanda jadi akan kita tampung, kira-kira tiga bulan lagi barangnya datang," ujar Dyon saat peluncuran.

Penasaran dengan wujud R1 dan R1M? Sambangi booth Yamaha pada ajang GIIAS 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian