Siapkan Rp 1,3 Miliar buat Tebus Alphard Hybrid

Sabtu, 22 Agustus 2015 | 17:19 WIB
Stanly Ravel/KompasOtomotif Toyota Alphard Hybrid di GIIAS 2015


Tangerang Selatan, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Alphard Hybrid dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. MPV premium menjadi pilihan baru para konsumen kelas atas di Indonesia.

Dari tampilan, Alphard dengan teknologi hibrida ini serupa dengan versi tertinginya. Tapi ada perbedaan yang diberikan dengan tambahan aksen krom pada bagian bemper dan desain pelek yang juga baru.

Kemewahan interiornya yang serupa dengan Alphard versi 2.5 G. Tipe hybrid sudah dilengkapi head unit baru berdimensi 8 inci dengan teknologi capacitive control, digital sound processor dan 10 layar inci pada bagian belakangnya.

Stanly Ravel/KompasOtomotif Toyota Alphard Hybrid

"Alphard Hybrid datang melengkapi jajaran Alhard yang sebelumnya sudah meluncur pada awal tahun lalu. Secara mesin teknologi hibridanya serupa dengan Camry dan Prius tapi dengan pengembangan yang lebih modern," ujar GM Tehnical Service Division PT TAM, Dadi Hendriadi, di hall 7-10 kelompok 3, BSD.

Berbeda dengan kendaraan hibrida lainya, lanjut Dadi, Alphard ini memiliki sistem pengerak layaknya mobil four wheel drive. Bagian depan dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan daya, begitu juga dengan bagian belakangnya. Ini merupakan teknologi E-Four terbaru yang dimiliki Toyota.

"Sistem kerja motor pada roda belakang membantu pada saat berakselerasi dan secara otomatis akan berhenti ketika mobil sudah pada posisi stabil. Tapi ketika dibutuhkan seperti melintas jalan tanjakan, sistem ini akan kembali aktif untuk membantuk traksi kendaraan," ucapnya.

TAM resmi merilis Alphard Hybrid dengan harga Rp 1,3 miliar on the road DKI Jakarta. Mobil ini siap untuk dikonsumsi para kaum premium perkotaan untuk menunjang gaya hidupnya.

Penulis : Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian