Berkunjung ke IIMS 2015, Coba Baca Ini

Jumat, 21 Agustus 2015 | 12:10 WIB
Stanly/Otomania IIMS 2015 siap dibuka Wapres


Jakarta, KompasOtomotif — Tahun ini gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali berlangsung hingga 30 Agustus mendatang. Bagi Anda yang berniat untuk berkunjung ke pameran otomotif yang diadakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, itu tidak ada salahnya untuk menyimak panduan berikut ini.

Pertama, Anda bisa masuk ke JIExpo melalui berbagai pintu, tetapi disarankan lewat Pintu 1 atau 6A karena nanti setelah membeli tiket seharga Rp 40.000 (Senin-Kamis) dan Rp 60.000 (Jumat-Minggu), ada pintu masuk dan bisa langsung berada di tengah arena.

Jika ingin melihat atau membeli mobil, dari pintu masuk itu berjalan ke arah kanan, ada produsen ban GT Radial yang akan dilewati, lalu bisa melanjutkan masuk ke Hall A. Di ruangan itu ada booth Movie Car dan History Car, Ford, Chevrolet, Isuzu, Kia, Hyundai, dan Suzuki.

Berjalan lebih jauh lagi, di Hall D, Anda bisa melihat deretan mobil sport dan mewah, seperti merek BMW, MINI, Mercedes-Benz, Porsche, Ferrari, dan Lamborghini. Di antara sejumlah stan, yang paling besar adalah booth milik Garansindo. Di situ bisa terlihat merek mobil Jeep, Chrysler, Alfa Romeo, Scooter Peugeot, Italjet, dan Zero.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Pengunjung dan eksibitor IIMS 2015 menjajal Italjet, sepeda listrik asal Italia.

Keluar dari Hall A dan D, Anda bisa melihat para peserta kustom mulai dari sepeda motor hingga mobil. Beranjak ke Hall B dan C, produsen sepeda motor bisa Anda temui mulai dari motor Eropa hingga Amerika Serikat (AS). Bahkan, yang lebih menarik adalah booth produsen mobil nasional yang dihuni oleh Fin Komodo, Tawon, dan mobil listrik Android dari Universitas Islam Indonesia (UII).

Jika ingin melihat suasana yang lain, Anda bisa juga keluar dan berjalan ke belakang. Di sana Anda bisa melihat pameran produk alat utama sistem persenjataan (alutsista) kebanggaan Tentara Nasional Indonesia (TNI), misalnya tank Leopard.

Stanly/Otomania TNI hadirkan Tank Leopard di IIMS 2015

Bersebelahan dengan pameran alutsista, ada arena untuk test drive mobil dan test ride sepeda motor. Bahkan, Anda juga bisa melihat arena off-road milik Indonesian Off-Road Federation (IOF).

Nah, mulai dari sekarang Anda bisa menentukan waktu yang tepat untuk berkunjung ke IIMS 2015. Pameran otomotif ini dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian