Bermodal Mirage dan Triton, Mitsubishi Genjot Habis Pasar

Jumat, 21 Agustus 2015 | 08:19 WIB
Stanly/Otomania Mitsubishi Triton


Jakarta, KompasOtomotif — Efek lemahnya perekonomian membuat penjualan mobil di Indonesia menurun. Mitsubishi menjadi salah satu ATPM yang mengalami penurunan penjualan sepanjang enam bulan pertama tahun ini. Kini, Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berniat bangkit pada semester kedua.

"Dari total market penjualan kami turun 21 persen. Volume masing-masing segmen juga ikut turun, ini yang membuat kami tidak puas," ucap Kosei Tamaki, Executive General Manager of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, dalam jumpa pers di kantor KTB, Pulomas, Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Pajero Sport, lanjutnya, tidak bagus penjualannya pada awal tahun. "Karena memang kondisi yang sedang lemah, kami tidak bisa mengubah, tapi kami masih bisa mempertahankan pangsa pasar di segmen ini. Di semester kedua kami akan berupaya lebih baik menaikkan pasar. All-new Triton, Pajero, dan Mirage menjadi model unggulan kami," ucapnya.

Inden Triton

Baru diluncurkan, All New Triton sudah mendapat sambutan positif. Kosei menyampaikan bahwa masih dalam hitungan hari pemesanan pikap kabin ganda sudah lebih dari 2.000.

"All-new Triton sudah kantongi banyak pemesanan. Indikasi ini memberikan harapan untuk kami meningkatkan penjualan di semester dua ini," ujarnya.

Penulis : Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian