Restu JK untuk "World Premiere" Honda BR-V

Kamis, 20 Agustus 2015 | 13:09 WIB
Stanly/Otomania Jusuf Kalla kujungi Honda BR-V


Jakarta, KompasOtomotif - Honda BR-V yang akan menjadi varian crossover/SUV terbaru PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menjalani debut secara internasional (world premiere) dalam pameran otomotif nasional di BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015). Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pun tampak antusias menyambutnya setelah meresmikan pameran.

Saat bertandang ke booth Honda di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE), JK menyempatkan untuk mengamati lebih dekat model yang kerap disebut Brio SUV itu. Dua tipe yang terdiri dari dua warna, yaitu merah marun dan putih, didekati Wapres.

JK pun terlibat perbincangan ringan dengan Presiden Direktur HPM Tomoki Uchida serta Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy. Sesekali JK melongok ke dalam interior prototipe model SUV segmen menengah-bawah itu.

Namun, terlepas dari "restu" yang diberikan Wapres RI, BR-V pun dibuka selubungnya secara utuh. Mobil ini diperkirakan menjadi salah satu andalan HPM sebagai tulang punggung pada masa yang akan datang.

Dalam pembukaan, JK sempat menyinggung mengenai banyaknya mobil yang diluncurkan perdana di Indonesia menunjukkan bahwa negara ini sudah menjadi salah satu pasar potensial otomotif dunia.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian