Yuk, Cicipi Sepeda Listrik Bologna di IIMS 2015

Kamis, 20 Agustus 2015 | 08:21 WIB
KompasOtomotif-Donny Apriliananda Pengunjung dan eksibitor IIMS 2015 menjajal Italjet, sepeda listrik asal Italia.

Jakarta, KompasOtomotif – Sepeda listrik Italjet yang didatangkan dari Bologna, Italia, kini bisa dicoba langsung dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. PT Garansindo Technologies menyiapkan area khusus tes di Hall D JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Area tes didesain cukup unik, menyerupai taman, lengkap dengan bangku-bangku untuk bersantai. Di sekelilingnya terdapat trek khusus yang cukup luas untuk memacu Italjet. Di bagian tertentu terdapat gundukan yang diibaratkan sebagai jalan tanjakan.

Di area tes ini pengunjung bisa dengan leluasa menjajal semua tipe Italjet, mulai dari Ascot Classic, Ascot Sport, Diablone, dan Angle. ”Terserah mau berapa putaran, sepuasnya aja. Nanti kami ajari tekniknya,” ujar salah satu penjaga area tes kepada KompasOtomotif, (19/8/2015).

Area tes ini memang cukup unik. Garansindo benar-benar mendesain ”dunia sepeda motor” mereka lengkap. Bahkan agar terkesan alami, di atas area tes diberi gantungan burung-burung mainan. Terdapat suara-suara alam yang mengelilingi area ini sehingga duduk di dalamnya bikin betah.

Untuk mengoperasikan Italjet sendiri cukup unik. Selain kita bisa mengayuh secara manual, juga terdapat motor listrik yang bisa digerakkan cukup dengan menekan tombol pada setang.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian