Datsun Paling Mewah Meluncur di IIMS 2015

Rabu, 19 Agustus 2015 | 17:35 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Go Panca T-Style dijual Rp 115 juta.

Jakarta, KompasOtomotif — Setelah PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan varian baru sekaligus termewah X-Trail, Datsun Indonesia juga menyusul dengan meresmikan penjualan varian termahal GO+ Panca, T-Style, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (19/8/2015). Kedua aktivitas itu jadi pembuka kegiatan booth Nissan-Datsun di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

T-Style bukan hanya paling mahal, melainkan juga termewah. Penampilannya dilengkapi penambahan bodi kit yang terdiri dari bemper depan dan belakang, serta side skirt. Sementara di kabin tersedia pengunggah kesan elegan, yakni dari tambahan warna perak pada dasbor, kemudi, dan pintu.

Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Go Panca T-Style.
Namun, yang terpenting dari semua perubahannya, T-Style kini dilengkapi tambahan kantong udara untuk pengemudi. Bukan cuma T-Style, Datsun Indonesia juga mengungkap semua varian Datsun yang dilengkapi kantong udara.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, penambahan kantong udara merupakan jawaban dari permintaan konsumen. Bukan hanya T-Style, melainkan semua varian Datsun GO+ dan GO dilengkapi suplemen perangkat keselamatan itu.

“Sebenarnya ada banyak yang konsumen minta, tapi yang kami penuhi sekarang adalah airbag. Ini merupakan salah satu item pengembangan yang kita lakukan,” ujar Indri selepas peluncuran.

Datsun Go+ Panca T-Style dijual Rp 115 juta, lebih mahal dari Rp 4 juta dari varian termahal sebelumnya Rp 111 juta.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian