Hormat Gaikindo untuk IIMS 2015

Rabu, 19 Agustus 2015 | 12:25 WIB
Stanly Ravel/Otomania Pembukaan IIMS 2015 oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla


Jakarta, KompasOtomotif — Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 20-30 Agustus 2015, tidak lagi terafiliasi dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Namun, sebagai induk organisasi kendaraan bermotor di Tanah Air, Gaikindo tetap memberikan sikap hormat atas pergelaran ini.

Ketua I Gaikindo Jongkie D Sugiarto, dalam pembukaan IIMS 2015, Rabu (19/8/2015), mengatakan bahwa tidak ada masalah soal pameran otomotif mana pun karena semua akan berdampak positif terhadap perkembangan industri kendaraan bermotor di Indonesia.

"Kalau ditanya Gaikindo pamerannya apa, kami sudah ada GIIAS. Tentu kami welcome dengan siapa saja yang bikin pameran, tidak ada masalah. Kami menghormati dan respek terhadap semua pameran," ujar Jongkie.

Stimulus

Lebih jauh, Jongkie berharap, semakin banyaknya pameran mampu mendongkrak penjualan mobil nasional yang sedang lesu dan belum ada tanda-tanda untuk kembali normal seperti periode yang sama tahun lalu.

"Kami berharap demikian (kenaikan penjualan berkat pameran), seperti kita tahu, Juli lalu penjualan sekitar 55.000 unit. Masyarakat mendapat banyak pilihan dengan banyak pameran," ujar Jongkie.

Belum lama ini, Gaikindo merevisi target penjualan mobil di Indonesia menjadi 950.000 hingga 1 juta unit. Itu adalah revisi kedua setelah sebelumnya target diturunkan dari 1,2 juta unit menjadi 1,1 juta unit.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian