Ini Tampang Lebih Jelas Ertiga “Facelift”

Rabu, 19 Agustus 2015 | 08:21 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki Ertiga "facelift".

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Suzuki Ertiga dengan tampang baru terlihat utuh sebelum tampil di pameran otomotif di Indonesia Convention Exhibition di Tangerang Selatan, Selasa (18/8/2015). Dibanding model lama, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 sepertinya ingin mengangkat level elegan dari sebelumnya.

Dari tampang depan bisa dilihat, banyak aplikasi bahan berkilau, terdapat pada bagian gril, rumah lampu kabut, dan bemper. Varian Elegant (berwarna hitam) punya perbedaan di bagian bemper dengan GX (merah).

Febri Ardani/KompasOtomotif Bagian belakang terdapat "reflektor" dan "garnish" baru.
Desain belakang Ertiga dengan kadar facelift ini terlihat menggunakan tambahan reflektor di kanan dan kiri yang mengingatkan kita pada buritan Grand New Avanza. Kedua reflektor dihubungkan dengan garnish beraksen perak.

Febri Ardani/KompasOtomotif Satu lagi model tambahan "facelift" namun punya desain yang berbeda, salah satunya dilihat dari bagian warna hitam pada bemper dan punya DRL.
Dari pandangan pertama, perubahan Ertiga bisa dikatakan minim. Belum ada penjelasan resmi apapun dari SIS tentang desain baru ini. Tapi yang perlu diingat, sebagai salah satu peserta “mobil sejuta umat”, tentu SIS tidak mau kalah daya saing apalagi sang pemimpin segmen, Avanza sudah berbenah diri pekan lalu.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian