Porsche Coba "Pedekate" ke Orang Kaya Indonesia

Kamis, 9 Juli 2015 | 16:29 WIB
Febri Ardani Porsche Macan meluncu di Indonesia, Kamis (5/6/2014).

Jakarta, KompasOtomotif — PT Eurokars Artha Utama (Porsche Indonesia) memutuskan untuk mengikuti pameran otomotif akbar di Indonesia pada Agustus mendatang. Ini adalah kali pertamanya Porsche ikut pameran, dan akan jadi kesempatan lebih mendekatkan diri ke masyarakat, sekaligus menjadi alternatif berburu konsumen pada semester kedua 2015.

“Kenapa sekarang? Model line up kita sekarang cocok di Indonesia dengan Macan. Inilah kesempatan baik untuk memperkenalkan model yang kita punya,” ujar Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia, di Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Porsche Indonesia akan menampilkan enam mobil, dua di antaranya model baru. Selain itu, Christoph mengungkapkan bahwa dua model spesial juga bakal melantai. Eksistensi seperti ini diharapkan menyegarkan ingatan masyarakat akan merek Porsche.

“Saya rasa ini sulit, tapi kami melakukan semuanya untuk meningkatkan brand awareness. Kami selalu bersyukur masih punya konsumen loyal,” kata Christoph.

Melambat

Bisnis Porsche Indonesia berjalan lambat pada semester pertama. Managing Director Porsche Indonesia Christoph Choi mengungkapkan bahwa target tidak terpenuhi. Situasi otomotif yang lesu karena kondisi ekonomi menjadi penyebab utama. Christoph menyadari bahwa situasi ini bukan hanya dialami Porsche, melainkan juga banyak bisnis lain.

“Semua orang mengalaminya, kita tidak akan bilang baik karena memang tidak. Semester kedua kita akan fokus ke aktivitas public relation, strategi marketing, kita akan fokus ke pasar Indonesia di pameran otomotif,” papar Christoph.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian