Sedan Baru Suzuki Pesaing Vios dan City Lahir di Thailand

Rabu, 1 Juli 2015 | 03:41 WIB
Indianautosblog Suzuki Ciaz Limited Edition.

New Delhi, KompasOtomotif – Suzuki di Thailand telah mengatakan sedan kompak baru Ciaz akan meluncur pada 8 Juli nanti. Sebelum diresmikan, Suzuki kini melakukan serangkaian aktivitas pemasaran, salah satunya tampil menggoda dengan menampilkan versi “limited edition” di Bangkok International Auto Salon 2015.

Sosok Ciaz yang elegan tampil klimis dengan kelir bodi warna merah dan atap berwarna hitam. Dibanding beberapa model konsep Ciaz yang pernah tampil sebelumnya, unit edisi terbatas ini punya berbagai perbedaan. Modifikasi bisa terlihat pada gril, bemper, lampu depan Bi-Xenon, dan bumper depan dengan LED.

Indianautosblog Suzuki Ciaz Limited Edition.

Keempat pelek 19 inci membuat bodi profil bodi merendah dan terlihat gemuk. Di belakang, spoiler menyatu dengan lampu belakang, bumper baru dengan LED, dan diffuser. Menariknya, dua ujung knalpot Ciaz menyatu di bagian tengah.

Di Thailand, Ciaz masuk dalam kebijakan pemerintah EcoCar. Ciaz menggunakan mesin bensin 4-silinder 1,25L bertenaga 91 tk. Tersedia dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan CVT. Mesin dan girbok Ciaz sama seperti milik hatchback Swift versi Thailand.

Dari ukuran bodi, panjang 4.490 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.475 mm, Ciaz sebenarnya bisa menemukan kompetisi bersama Honda City dan Toyota Vios. Namun di Thailand, kedua pesaing itu tidak masuk EcoCar.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian