Belum Diluncurkan, Kia Rio "Facelift" Sudah Bisa Dipesan

Selasa, 16 Juni 2015 | 13:20 WIB
Kia/Carscoop Ditawarkan dalam dua pilhan warna baru Urban Blue (biru)dan Digital Yellow (kuning).

Jakarta, KompasOtomotif – Rio “facelift” edisi 2015 telah menyentuh showroom Kia di Indonesia dan sudah bisa dipesan konsumen. Informasi ini didapat dari penuturan salah satu kepala diler asal kota satelit Jakarta kepada KompasOtomotif, Selasa (16/6/2015).

“Barang sudah ready dan bisa dipesan,” kata sumber itu. Dijelaskan juga, kini New Rio punya tiga varian, manual, matik, dan yang terbaru mengisi kelas teratas. Harga varian manual dan matik cuma beda Rp 3 juta dibanding model lama.

Membuka pesanan Rio terkesan mendahului, pasalnya sampai sejauh ini Kia Mobil Indonesia (KMI) memang belum meluncurkan New Rio di Tanah Air. Keterangan diler itu mengindikasikan edisi terbaru hatchback teratas Kia di Indonesia bakal meluncur tidak lama lagi.

Soft launching

Ridjal Mulyadi, General Manager Marketing KMI membuka suara terkait keterangan diler tersebut. Ridjal menjelaskan sebagian pasokan unit New Rio sudah didistribusikan ke berbagai diler dan pemasaran memang sudah bisa terlaksana.

Hal itu terjadi setelah soft launching dan pengenalan produk untuk kalangan terbatas sudah dilakukan belum lama ini. “Kita memang belum launching, kita sudah mulai pasarkan tapi belum resmi launching,” terang Ridjal.

Penyebaran unit belum merata, lanjut Ridjal, saat ini diler hanya memegang unit manual dan matik, varian teratas masih diproduksi. Setelah produksi selesai peluncuran resmi bisa dilakukan, dari kabar yang beredar peresmian segera dilakukan di bulan Ramadhan.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian