Peugeot Scooter Gandeng Garansindo Masuk Indonesia

Jumat, 29 Mei 2015 | 07:13 WIB
Garansindo Direksi Garansindo di Kantor Pusat Peugeot Scooter di Paris, Perancis.

Jakarta, KompasOtomotif - KompasOtomotif pernah mengabarkan kalau ada bisikan Peugeot Scooter mau merakit sepeda motor di Indonesia. Ternyata, informasi ini makin mendekati kenyataan, pasalnya merek otomotif asal Perancis ini sudah memastikan menjalin kerja sama dengan PT Garansindo Inter Global sebagai distributor resmi di Indonesia.

Informasi ini diperoleh dari foto pertemuan antara CEO Peugeot Scooter Frederic Fabre dan CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah. Foto diperoleh dari salah satu akun media sosial milik karyawan Garansindo.

Untuk memastikan ini, KompasOtomotif langsung menghubungi Al, via ponsel, Kamis (28/5/2015) petang, untuk mendapatkan konfirmasi. "Iya betul, Insya Allah akan dihadirkan di IIMS 2015," jelas Al yang masih di Paris, Perancis.

Garansindo Penandatanganan kerja sama antara CEO Peugeot Scooter Frederic Fabre (kanan) dan CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah (kiri).

Rencananya untuk tahap awal, sepeda motor Peugeot akan diboyong langsung dari Perancis ke Indonesia. Ke depan, jika prospek bisnis semakin meyakinkan, upaya perakitan secara lokal tinggal dijalankan.

Peugeot Scooters bukan pemain baru di industri sepeda motor, karena sudah memproduksi sejak 1898 lewat model perdana Motobycyclette. Dengan kepastian ini, maka Peugeot Scooter merupakan merek sepeda motor premium ketiga yang diboyong Garansindo, setelah Zero Motorcycle dari Amerika Serikat (AS) dan Italjet dari Italia.

Kabarnya, masih akan ada merek motor lain yang mau diboyong masuk ke Indonesia. Simak terus, KompasOtomotif!

 

Penulis :
Editor : Agung Kurniawan