Mercedes-Benz Siapkan Rival Audi TT

Senin, 6 April 2015 | 12:47 WIB
Azwar Ferdian/KompasOtomotif Mercedes-AMG GT S di Bangkok Motor Show 2015

Frankfurt, KompasOtomotif - Mercedes-Benz tengah menyiapkan dua sedan sport baru, untuk menantang rival Audi TT dan Porsche Panamera. Kedua model baru ini disiapkan seiring dengan keinginan pabrikan terus mendorong volume penjualan di pasar global.

Keduanya akan dikembangkan divisi modifikasi resmi, AMG, seperti dilansir majalah lokal Jerman Auto Motor und Sport, yang dikutip Reuters (5/4/2015). Menanggapi informasi ini, pihak Mercedes-Benz mengelak dengan menyatakan, hal itu hanya spekulasi tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Menurut informasi dalam perusahaan, rival Audi TT akan diproduksi menggunakan sasis MFA2, berpenggerak roda depan, yang akan digunakan pada generasi terbaru A-Class di 2017 atau 2018. Untuk penampilan, sosok AMG GT bisa jadi acuan, dengan karakter sport yang kental. Informasi lain menyatakan, model ini juga kemungkinan akan dilepas dalam varian atap kanvas (soft-top).

Panamera

Sedangkan untuk rival Porsche Panamera, Mercedes-Benz dikabarkan akan memproduksinya menggunakan platorfm E-Class. Sedan empat pintu ini akan memiliki bahasa desain terpisah dan bukan versi sport dari E-Class yang biasanya juga dijual ke pasar. Prediksi kemunculan model ini, baru dilakukan setelah generasi E-Class baru dilepas ke pasar, mulai tahun depan (2016).

Tapi, rumors menyatakan kalau direksi merek asal Jerman ini belum memutuskan apakah menyetujui produksi model ini.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Aris F. Harvenda