Generasi Baru Mitsubishi Pajero Sport Mulai Diuji

Sabtu, 4 April 2015 | 09:48 WIB
Carscoop Sosok generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport tertangkap kamera lagi tes di Eropa.

Geneva, KompasOtomotif - Mitsubishi baru mau meluncurkan generasi terbaru Pajero Sport di Indonesia paling cepat awal 2016, seperti apa yang disampaikan Osamu Masuko, Chairman of the Board dan CEO Mitsubishi Motors Corporation, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (24/3/2015). Namun, sosok generasi terbaru SUV menengah Mitsubishi ini justru muncul dari daratan Eropa, tertangkap kamera tengah melakukan pengujian di jalan.

Meski masih ditutupi stiker kamuflase, bisa terlihat seperti apa sosok Pajero Sport baru nantinya, seperti dilansir Carscoop (3/4/2015). Pajero Sport sendiri dikembangkan dari sasis yang sama untuk memproduksi L200 atau di sebut Strada Triton di Indonesia.

Di segmen ini, Pajero Sport berhadapan langsung dengan Toyota Fortuner yang digadang-gadang meluncur juga generasi barunya tahun ini. Juga akan bersaing dengan Ford Ranger yang baru saja diperkenalkan di Bangkok Motor Show, pekan lalu.

Meski punya sosok baru, Pajero Sport diprediksi masih mengandalkan mesin sama dengan Strada Triton. Salah satunya adalah 2.4 liter MIVEC diesel turbo yang mampu menghasilkan tenaga 152 tk dan torsi 380 Nm.

Mesin ini juga ditawarkan dengan setingan berbeda, menghasilkan tenaga lebih besar 178 tk dan torsi hingga 480 Nm. Keduanya ditawarkan dalam pilihan transmisi 6-percepatan manual atau 5-percepatan otomatis.

Carscoop Dimensinya terlihat lebih bongsor dari model saat ini.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian