Hasil Riset ”Adik” Xenia Memuaskan

Rabu, 19 November 2014 | 12:00 WIB
Azwar Ferdian/KompasOtomotif Mobil keluarga masa depan Daihatsu UFC-3

Bogor, KompasOtomotif –  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus melakukan riset dan pengembangan demi mewujudkan MPV 7-penumpang murah yang akan bersaing di segmen LCGC. Dalam hal ini, muncul konsep UFC-3 yang juga menyandang status sebagai ”adik” Xenia, dan sudah dipamerkan di IIMS 2014, September lalu di Jakarta.

Sejauh apa perkembangannya? KompasOtomotif menanyakan langsung kepada Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra di sela Workshop Wartawan Industri dan Otomotif yang diselenggarakan PT Astra International di Bogor, (18/11/2014). Menurut Amelia, hasil survei pengunjung IIMS dan konsumen terhadap UFC-3 memuaskan.

”Responsnya baik. Rata-rata menilai konsep ini lebih bagus dari kompetitor kami di segmen LCGC 7-penumpang. Tentu kami akan meneruskan proyek ini,” kata Amelia.

Saat dirilis di IIMS 2014, dikatakan Amelia bahwa UFC-3 adalah ”the real 7-seater” untuk kategori MPV murah. ADM benar-benar melakukan riset demi memuaskan konsumen yang menginginkan mobil penumpang dengan tempat duduk lega, namun mempunyai harga terjangkau.

Desain dan konsep murni sebagai hasil karya anak bangsa yang diwakili divisi R&D ADM, mengangkat pendapat konsumen sebagai acuan desain. ”Soal peluncurannya, sabar, dan tunggu tanggal mainnya,” tukas Amelia.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian