Daihatsu Pamer Dua Modifikasi di POS 2014

Kamis, 30 Oktober 2014 | 09:00 WIB
Agung Kurniawan/KompasOtomotif Xenia Indigo dan Terios Spirit dipajang di POS 2014

Surabaya, KompasOtomotif - Daihatsu Indonesia mengandalkan dua konsep modifikasi terbarunya, Xenia Indigo dan Terios Spirit di Pameran Otomotif Surabaya 2014 (POS 2014) yang bergulir mulai, Rabu (29/10/2014). Kedua model modifikasi ini sengaja diciptakan oleh tim Penelitian dan Pengembangan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai referensi konsumen di Indonesia.

MPV low dan SUV menangah ini pertama kali diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS), Jakarta, September lalu. Selain itu, Daihatsu juga memboyong Ayla dengan pilihan kelir baru merah, memanfaatkan stan pameran seluas 312 meter persegi.

Xenia Indigo adalah merupakan konsep modifikasi eksotis dan elegan. Mobil ini mendapat beberapa sentuhan, antara lain LED dan proyektor untuk lampu depan. Bodi mobil juga menggunakan kelir khusus biru indigo sehungga terlihat lebih modern.

Sedangkan, Terios Spirit merupakan model modifikasi bertema modern dan maskulin. Tampang SUV menengah ini tampil lebih segar dengan ubahan desain lampu depan yang sudah menggunakan LED. Desain gril dan bemper baru lumayan sukses menghapus kesan jadul yang ada pada tampilan Terios standar.

Selama pameran berlangsung, Daihatsu menyajikan beberapa acara menarik, mulai dari tarian modern bertema "Indonedia, Ayo Aman Berlaku Lintas" dan penampilan komunutas Cosplay. Juga ada kompetisi foto dengan tema "Daihatsu Sahabatku".

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian