Mirage Lebih Disukai "Urang Awak"

Rabu, 15 Oktober 2014 | 09:00 WIB
FBRT Mitsibishi Mirage buat Sprint Rally dan Slalom Test

Bukittinggi, KompasOtomotif - Bila biasanya Pajero Sport menjadi jagoan penjualan di wilayah lain, berbeda dengan Sumatera Barat. Di sini Mitsubishi Mirage justru yang paling dipilih konsumen.

Seperti dijelaskan Surya Kokanda, Business Manager PT Andalas Berlian Motor, jaringan penjualan utama di Sumbar, Mirage punya target lebih tinggi daripada mobil penumpang lain. Bahkan Pajero Sport berada di bawah Mirage.

"Mirage justru lebih laku daripada Pajero Sport. Kami menargetkan Mirage sampai 240 unit dalam setahun. Penjualan Mirage di Sumatera Barat justru lebih baik dari Sumatera Utara," jelas Surya kepada wartawan pada acara media test drive Delica, di Bukittinggi, Selasa (14/10/2014).

Delica menyusul
Sumatera Barat juga akan kedatangan MPV terbaru Mitsubishi Delica dalam waktu dekat. Andalan Berlian Motor akan mulai menjual Delica, bila sudah resmi diluncurkan di Sumatera. Rencananya, Delica akan lebih dulu diperkenalkan di Pekanbaru, Riau, Rabu (15/10/2014).

Selanjutnya, MPV medium ini akan menyambangi kota-kota di Sumatera lain seperti Padang atau Medan. Belum diketahui berapa harga jual Delica di Pekanbaru atau wilayah Sumatera lainnya, karena berbeda dengan harga jual di Jabodetabek yakni sebesar Rp 409 juta (OTR).

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda