Mitsubishi Pertahankan Harga Delica

Selasa, 14 Oktober 2014 | 09:00 WIB
Azwar Ferdian Mitsubishi Delica siap ujuk gigi di IIMS 2014.

Padang, KompasOtomotif - Imbas dari terus melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menaikkan harga jual mobil penumpang dan kendaraan niaga ringan (light commercial vehicle­-LCV).

Sebelumnya, Duljatmono, Operating General Manager MMC Marketing Division PT KTB sempat mengatakan, KTB  tak kuasa menahan pengaruh dari melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS. Kenaikan berkisar antara Rp 1-3 juta untuk semua kendaran penumpang dan LCV.

Tapi meski segmen kendaraan penumpang juga mengalami kenaikan harga, KTB masih mempertahankan harga jual MPV terbarunya, Delica. Alasannya, MPV medium tersebut baru saja diluncurkan dan jelas sulit buat mengubah harga dalam waktu dekat.

"Delica masih tetap sama atau tidak ada kenaikan, karena memang baru kami luncurkan. Sulit dong bila langsung ikut menaikkan, peluncurannya saja baru bulan lalu di IIMS 2014," jelas Duljatmono saat berbincang dengan KompasOtomotif, pada acara media test drive Delica di Padang, Senin (13/10/2014).

KTB melepas Delica dengan banderol Rp 409 juta OTR Jakarta. Ada empat pilihan warna yakni Warm White Pearl, Cool Silver Metallic, Eiger Grey Metallic dan Diamond Black Mica. Momon, sapaan akrab Duljatmono, menjelaskan bahwa memang nantinya akan ada perbedaan harga jual di Jabodetabek dengan wilayah lain

"Kalau setiap daerah pasti berbeda dengan harga Jabodetabek. Itu karena biaya lain-lainnya seperti pajak yang berbeda di setiap wilayah," tutup Momon.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda