Begini Penampilan Skutik 110 Cc Suzuki Terbaru

Rabu, 1 Oktober 2014 | 16:10 WIB
Suzuki Global Suzuki Addres yang akan menjadi skutik baru Suzuki berkapasitas 110cc.

Suzuki Global Tampak belakang, Suzuki Address cukup menjanjikan.
Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki masih menyimpan amunisi lain di penghujung 2014. Dari siaran pers yang dikeluarkan Suzuki global, (30/9/2014), diketahui bahwa telah disiapkan skutik baru berkapasitas 110cc untuk Indonesia, juga Eropa. Skutik itu dinamai Address, dan saat ini sedang pamer diri dalam ajang Intermot, Cologne, Jerman.

Dari rilis tersebut dijelaskan pula, skutik yang diindikasikan mengganti peran Hayate tersebut akan diproduksi di Indonesia, di pabrik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Untuk pasar Eropa, produksi mulai dilakukan Januari 2015.

Suzuki Global Bagasi luas, untuk helm full face, mantel hujan, dan sarung tangan.
Address adalah skutik ringan dan user-friendly. Akselerasi lebih baik di putaran bawah dan menengah. Efisiensi bahan bakar sangat baik, klaimnya mencapai 49 kpl (berdasarkan tes internal), akibat dari efisiensi panas dan pengurangan friksi pada beberapa bagian mesin.

Ruang penyimpanan mencapai 20,6 liter, mampu memuat helm full face, dan mantel hujan dan sarung tangan. Ruang penyimpanan lain di bagian kaki bisa untuk meletakkan botol 600 ml di kiri, dan 500 ml di kanan. Panel untuk kunci setang juga dilengkapi dengan pembuka jok untuk kenyamanan.

Untuk pasar Indonesia? Belum dijelaskan, namun dugaan sementara akan pamer di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014, November mendatang.

Berikut videonya:

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Aris F. Harvenda